About the Journal

JOURNAL DESCRIPTION

Jurnal Nagasena (JN) adalah jurnal unggulan dari Program Studi Ilmu Komunikasi Buddha yang berada di bawah Jurusan Dharmaduta, Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang Banten. Jurnal Nagasena menyediakan artikel ilmiah dari hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen, peneliti, atau praktisi komunikasi dengan menggunakan berbagai metode penelitian seperti kualitatif, kuantitatif, kajian pustaka, atau metode penelitian pengembangan.  Artikel yang ada di Jurnal Nagasena diharapkan berkontribusi dalam mengembangkan teori-teori komunikasi maupun mengenalkan konsep-konsep teori baru dalam bidang Ilmu Komunikasi Buddha; Buddha Dharma kontektual,  kedharmadutaan, komunikasi kebudayaan Buddha; dan media teknologi informasi dan komunikasi. Jurnal Nagasena terbit secara berkala, setahun dua kali yakni pada bulan Juni dan November.

 

FOCUS AND SCOPE

Jurnal Nagasena (JN) menerima artikel ilmiah dari hasil penelitian maupun hasil kajian keagamaan Buddha dalam lingkup Ilmu Komunikasi Buddha yakni Teori Komunikasi, Komunikasi Bisnis, Komunikasi Kebudayaan Buddha, Kedharmadutaan, Public Relation, Jurnalistik, Digital Media, dan Media Massa. 

 

OPEN ACCESS POLICY

Jurnal Nagasena (JN) merupakan open-access journal. Semua konten yang ada di Jurnal Nagasena dapat diakses oleh semua pihak, baik atas nama pribadi maupun lembaga secara gratis atau tanpa berbayar untuk kegunaan dan tujuan yang baik. Pengguna diizinkan untuk membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan artikel tanpa meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis. Namun demikian, dalam penggunaan untuk kutipan (citation) atau daftar referensi, disyaratkan mencantumkan nama penulis dan sumber sesuai tata bahasa ilmiah.  

 

POSTAL/MAILING ADDRESS

Program Studi Ilmu Komunikasi Buddha, Jurusan Dharmaduta, Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang Banten.

email: nagasena.sriwijaya@gmail.com