Studi Komparatif Pelaksanaan Meditasi di Sekolah Berbasis Buddhis di Banten pada Pembelajaran Tatap Muka dan Jarak Jauh
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF 10-20References
Presiden RI. (2017). Peraturan Presiden RI No 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.
PP No 19 Tahun 2017
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bogdan, R. and Taylor, S.J. 1975. Introduction to Qualitative Research Method. New York: John Willey and Sons.
B. Sivaramappa, Sudheer Deshpande, P. Venkata Giri Kumar, H. R. Nagendra. 2019. Effect of Anapanasati Meditation on Verbal Aggression: A Randomized Controlled Trial. Complementary Therapies in Clinical Practice 36: 77 – 81.
Daniel Pinazo, Laura T Garcia-Prieto, Rosa Garcia-Castellar. 2020. Implementation of a Program Based on Mindfulness for The Reduction of Aggressiveness in The Classroom. Revista de Psicodidactica 25 (1): 30 – 35.
Hasto Bramantyo. 2015. Meditasi Buddhis: Sarana untuk Mencapai Kedamaian dan Pencerahan Batin. Orientasi Baru Vol. 24 No. 1.
Himi, B. (2010). The Path of Purification: Visuddhimagga / Buddhaghosa Himi; tr. By Nyanamoli Himi. Buddhist Publication Society.
Kassapa. (1943). Meditasi Pernapasan Anapanasati.
Massie, A. Y., & Nababan, K. R. (2021). Dampak Pembelajaran Daring terhadap Pendidikan Karakter Siswa. Satya Widya, XXXVII(1), 54–61.
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldana, J. (2014). Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook (3rd ed.). Sage Publication.
Murtadlo, M. (2021). Indeks Karakter Siswa Menurun: Refleksi Pembelajaran Masa Pandemi. Balitbangdiklat.Kemenag.Go.Id. https://balitbangdiklat.kemenag.go.id/berita/indeks-karakter-siswa-menurun-refleksi-pembelajaran-masa-pandemi
Nasa, R., & Nuwa, G. (2019). Penguatan Nilai Karakter melalui Kegiatan Meditasi Kitab Suci di Sekolah Menengah Pertama Seminari Maria Bunda Segala Bangsa Maumere Nusa Tenggara Timur. Jurnal Pancasila Dan Kewarganegaraan, 4(2), 53–61. https://doi.org/10.24269/jpk.v4.n2.2019
Paramita, P. R. (2020a). Penerapan Praktik Meditasi di Sekolah Berbasis Buddhis di Banten. Jurnal Vijjacariya, 7(1). http://www.journal.stabn-sriwijaya.ac.id/vjpb/index
Paramita, P. R. (2020b). Pola Komunikasi pada Penerapan Praktik Meditasi di Sekolah Berbasis Buddhis di Banten.
Paramita, P. R. (2021). Pola Komunikasi pada Praktik Meditasi di Sekolah Berbasis Buddhis. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 5(2), 197–213. https://doi.org/https://doi.org/10.32585/jkp.v5i2.1394
Piyadassi. (2003). Spektrum Ajaran Buddha. Yayasan Pendidikan Buddhis Tri Ratna.
Presiden RI. (2017). Peraturan Presiden RI No 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.
Sagita, D. D., Amsal, M. F., & Fairuz, S. U. N. (2020). Analysis of Family Resilience: The Effects of the COVID-19. SAWWA: Jurnal Studi Gender, 15(2), 275–294.
DOI: https://doi.org/10.69835/sati.v14i1.335
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEX BY: