Membingkai Politik di Era Media Digital: Analisis Agenda Setting dan Framing dalam Strategi Kampanye Capres 2024 di Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF 23-33References
Afrita, J. (2024). Pemilu 2024: Meninjau Dampak Kampanye media Sosial terhadap Partisipasi Politik. GEMA PUBLICA, 9(2), 83-95. https://doi.org/10.14710/gp.9.2.2024.1-13
Ahmad, N., Pohan, K. N., Alfira, S., Aufia, K., Paripurna, C. F., & Aji, M. P. (2024). Analisis Strategi Komunikasi Politik Ridwan Kamil Di media Sosial Instagram dalam Membangun Citra Diri Menuju PILGUB DKI Jakarta 2024. Jurnal ISO: Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora, 4(2), 17. https://doi.org/10.53697/iso.v4i2.1992
Analisis framing: Pemberitaan Kampanye Tiga Pasangan Calon Pilkada Maluku Periode Tahun 2018-2023 pada INews TV Ambon. (n.d.). Jurnal LLDikti Wilayah XII. https://jurnal.lldikti12.id/index.php/kamboti/article/view/33
Ariansyah, M., Hasmawati, F., & Trisiah, A. (2025). Analisis framing Di website CNNindonesia.com (Studi Pada Pemberitaan Nikuba). Jurnal Bisnis dan Komunikasi Digital, 2(2), 16. https://doi.org/10.47134/jbkd.v2i2.3824
Fahruji, D., & Fahrudin, A. (2023). Pemanfaatan media Sosial dalam Kampanye Politik Menjelang Pemilu 2024: Studi Kasus tentang Akun media Sosial Partai Politik Dan Politisi. JIKA (Jurnal Ilmu Komunikasi Andalan), 6(2), 118-132. https://doi.org/10.31949/jika.v6i2.6675
Jayus, Sumaiyah, Mairita, D., & Abdullah, A. (2024). Media Sosial sebagai media Kampanye Politik Menjelang Pemilu 2024. JURNAL SIMBOLIKA Research and Learning in Communication Study, 10(1), 72-81. https://doi.org/10.31289/simbolika.v10i1.11468
Pamungkas, R. N., Permadi, D., & Florina, I. D. (2024). Analisis media Sosial Instagram Anies Baswedan sebagai Kampanye Politik Pilpres 2024. JOPPAS: Journal of Public Policy and Administration Silampari, 5(2), 219-230. https://doi.org/10.31539/joppas.v5i2.9633
Peran media sosial DALAM MEMPENGARUHI PERILAKU POLITIK GENERASI MUDA Di Indonesia: Studi KASUS KAMPANYE prabowo-gibran | Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial. (n.d.). WARUNAYAMA. https://ejournal.warunayama.org/index.php/triwikrama/article/view/11516
Rizanul, R. C., Egistin, D., Jasmine, A., & Juniarto, D. (2025). Analisis Peran media Sosial (TikTok) dalam Dinamika Partisipasi Politik pada Pemilu Presiden 2024. Journal of Social Contemplativa, 3(1), 51-61. https://doi.org/10.61183/jsc.v3i1.91
Sellita. (2022). Media Sosial Dan Pemilu: Studi Kasus Pemilihan Presiden Indonesia. Jurnal Lemhannas RI, 10(3), 1-16. https://doi.org/10.55960/jlri.v10i3.293
Wattimena, D., & Latuheru, R. (2021). Analisis framing: Pemberitaan Kampanye Tiga Pasangan Calon Pilkada Maluku Periode Tahun 2018-2023 pada INews TV Ambon. KAMBOTI: Jurnal Sosial dan Humaniora, 2(1), 16-25. https://doi.org/10.51135/kambotivol2iss1pp16-25
Yahya, A., Febrianti, D., & Rasyad, I. F. (2024). Strategi Kampanye digital Partai Keadilan Sejahtera Menghadapi Pemilu 2024. Jurnal Penelitian Inovatif, 4(1), 79-86. https://doi.org/10.54082/jupin.254
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Komunikasi, Seni, dan Budaya: Samma Vaca




