Implementasi Cooperative Learning Model Stad (Student Team Achievement Divisions) Dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Estetik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF 65-78References
Agustin, P.P., Kristiantari, M.G.R., dan Putra, DB. Kt. S. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Keterampilan Menyimak Tema Sejarah Peradaban Indonesia pada Siswa Kelas V SDN 8 Sumerta. Jurnal e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Vol. 4 No.1 Tahun 2016.
Pp.1-10.0nline.
https./ /ejoumal.undiksha.acid/index.icle view 7265 4963uh 17 Februari 20178.
Mardiyanti, S. (2015). Peningkatan Keterampilan Menyimak Cerita Pendek Menggunakan Media VDC Film Kartun Pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Pegandekan. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 12 Tahun ke IV Agustus 2015. Pp.1-9. Online.
h : 'ournaLstudentun .acicn&)c. h sd article view 11.4
/1019. Diunduh 17 Februari 2018.
Rahayu, I. (2013). Peningkatan Keterampilan Menyimak Cerita Menggunakan Media Audio Visual Kelas V SD. Jurnal PGSD Volume 01 Nomor 02 Tahun 2013. pp. 1-9. Online. ejournal.unesa.ac.id. diunduh 17 Februari 2018.
Rusman. (2014). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Ed. 2. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Saddono. S., dan Slamet, St. Y., (2014). Pembelajaran Keterampilan Berbahasa
Indonesia Teori dan Aplikasi. (Edisi 2). Yogyakarta: Graha Ilmu.
Slavin, R.E. (2005). Cooperative Learning: theory, research and practice: Cooperative
Learning Teori, Riset, dan Praktik. (Narulita Yusron. Terjemahan)•
Bandung: Nusa Media.
Tarigan, H.G., (2008). Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung. Penerbit Angkasa.
Tin, D.M. (2009). The Dhammapada Verses and Stories. Diterjemahkan Tim Penerjemah Vidyasena. 1997. Dhammapada Atthakatha Dhammapada. Yogyakarta: VidY asena
Warsono dan Hariyanto. (2014). Pembelajaran. Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.69835/vjp.v5i2.384
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEX BY: