Konsep Etika kepada Orangtua dalam Agama Buddha
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF 96-103References
Adlini, M. N., Dinda, A. H., Yulinda, S., Chotimah, O., & Merliyana, S. J. (2022). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 974–980. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3394
Antina, Irawati, & Jelita, R. (2020). Makna Berbakti Pada Orang Tua Dalam Perspektif Anak Usia Dini di TK Kasih Maitreya Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Maitreyawira, 4(July), 1–23.
Dewi, M. R., Sutikyanto, & Mujiyanto. (2023). Pengaruh Kegiatan Keagamaan Buddha Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Beragama Buddha. Agama Buddha Dan Ilmu Pengetahuan, 09(1), 94–103. https://doi.org/10.53565/abip.v9i1.855
Hidayat, F. (2023). Pengantar Teori-Teori Filsafat (Edisi Kedua). https://philpapers.org/rec/HIDPTF
Johanitasari, F. (2023). Peran Orang Tua Dalam Membentuk Perilaku Keagamaan Remaja Pada Masyarakat Buddhis di Dusun Sodong Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo. Jurnal Ilmu Agama Dan Kebudayaan, 23.
Lisniasari, L., & Ismoyo, T. (2020). Pañca-Sīla Buddhis. Jurnal Pendidikan Buddha Dan Isu Sosial Kontemporer (JPBISK), 2(1), 22–31. https://doi.org/10.56325/jpbisk.v2i1.16
Marianna, T., Lisniasari, & Juniaty. (2021). Pengaruh Pancasila Buddhis terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa SMA Swasta Pangeran Antasari Tahun Pelajaran 2021/2022. Prosiding Bodhi Dharma, 1(1), 92–102.
Muhammad, F., & Suharjianto. (2020). Etika Komunikasi Kepada Orang Tua Dalam Surah Maryam Ayat 41-48 (Studi Terhadap Kitab Tafsir Al- Taysir Karya Firanda Andirja). 48(July), 1–23.
Prasetiyo, F. (2023). Optimalisasi Nilai-Nilai Pancasila Buddhis Dalam Mengatasi Perilaku Menyimpang Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya. Ilmu Agama & Kebudayaan, 23.
Salsabilah. (2023). Pernikahan Beda Agama Dalam Pandangan Agama Buddha. Penelitian Agama, 24(2), 191–204. https://doi.org/10.24090/jpa.v24i2.2023.pp191-204
Shaleh, M. (2023). Pola Asuh Orang Tua dalam Mengembangkan Aspek Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 86–102. https://doi.org/10.37985/murhum.v4i1.144
Shofwan, A. M. S. (2022). Etika Ajaran Agama Buddha Untuk Membangun Bangsa Dan Negara Dalam Kebersamaan. Jurnal Agama Buddha Dan Ilmu Pengetahuan, 7(2), 172–178. https://doi.org/10.53565/abip.v7i2.316
Syabrianto, A., Ramadhani, A., Simanjuntak, D. O., Waedoyee, M. H., Amin, M., Yani, N. M., & Annisa, T. (2023). Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak Di Usia Remaja Untuk Mencegah Penyalahgunaan Narkoba. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 25(2), 350–353.
Umah, S. R. (2021). Etika Eudaimonisme dalam Buddhisme. Panangkaran: Jurnal Penelitian Agama Dan Masyarakat, 4(2), 108–125. https://doi.org/10.14421/panangkaran.2020.0402-07
Utami, D. D., Kabri, & Andanti, M. F. (2023). Nilai-Nilai Buddhis Dalam Tradisi Muja Wali Di Dusun Jiliman Ireng Tebango Kabupaten Lombok Utara. Ilmu Agama & Kebudayaan, 23(2), 30–36. http://repository.umy.ac.id/bitstream/handle/123456789/30367/Abstrak.pdf?sequence=5&isAllowed=y
Wiharto, M. (2014). Mulyo Wiharto-Etika. Forum Ilmiah Indonusa, 4(3), 197–198.
Wijoyo, H., & Surya, J. (2020). Analisis Penerapan Meditasi Samatha Bhavana Di Masa Covid-19 Terhadap Kesehatan Mental Umat Buddha Vihara Dharma Loka Pekanbaru. School Education Journal Pgsd Fip Unimed, 10(2), 121. https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v10i2.18565
DOI: https://doi.org/10.69835/vjp.v10i2.445
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEX BY: