Pandangan Guru Agama Buddha terhadap Pendidikan Nilai Agama Buddha
Abstract
Keywords
Full Text:
1-14 PDFReferences
Barnes, L. P. (2014). Pendidikan, agama, dan keanekaragaman: Mengembangkan model baru pendidikan agama. New York: Routledge.
Elmubarok, Z. (2013). Membudayakan pendidikan nilai: Mengumpulkan yang tercecer, menyambung yang terputus, dan menyatukan yang tercerai (D. R. Hidayat, Ed.). Bandung: Alfabeta.
Hull, J. M. (2002). Kontribusi pendidikan agama terhadap kebebasan beragama: Perspektif global. In Z. T. Caldwell (Ed.), Buku panduan (pp. xx-xx). Oxford: Asosiasi Internasional untuk Kebebasan Beragama. Diakses dari https://iart.net/wp-content/uploads/2013/02/Religious-Education-in-Schools.pdf pada 28 Mei 2017.
Pemerintah Republik Indonesia. (2010). Kebijakan nasional pembangunan karakter bangsa tahun 2010-2025. Jakarta: Pemerintah Republik Indonesia.
Maksudin. (2009). Pendidikan nilai komprehensif: Teori dan praktik. Yogyakarta: UNY Press.
Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan.
Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua tentang Standar Nasional Pendidikan.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21 Tahun 21 tentang Standar Isi.
Piotrowski, J., Skrzypinska, K., & Zemojtel-Piotrowska, M. (2013). Tingkat transendensi spiritual: Konstruksi dan validasi. Roczniki Psychologiczne/Annals of Psychology. [tanpa tempat dan penerbit].
Sugiyono. (2012). Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sulcardi, H. M. (2011). Evaluasi pendidikan: Prinsip dan operasionalnya. Jakarta: Bumi Aksara.
Susetyo, B. (2015). Prosedur penyusunan dan analisis tes: Untuk penilaian hasil belajar bidang kognitif. Bandung: Refika Aditama.
Widoyoko, E. P. (2016). Penilaian hasil pembelajaran di sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.69835/vjp.v4i2.403
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEX BY: